Selasa, 27 November 2012

Gambar Satelit Tunjukkan Persiapan Peluncuran Roket Korut

Gambar-gambar satelit baru menunjukkan tanda-tanda peningkatan persiapan peluncuran di tempat peluncuran roket Korea Utara.

Gambar foto Roket Korea Utara yang direncanakan akan diluncurkan pekan ini (Foto: dok)
 
Institut Amerika-Korea di Perguruan Tinggi Penelitian Internasional John Hopkins mengatakan hari Minggu bahwa foto-foto satelit yang diambil Rabu lalu menunjukkan gerbong radar yang dapat berpindah-pindah, yang sebelumnya tidak ada di tempat baru Tongchang dan deretan yang nampak seperti tempat penampungan tangki bahan bakar dan oxidizer yang masih kosong.

Institut itu mengatakan foto-foto juga menunjukkan apa yang tampaknya kegiatan dekat gedung perakitan peluncur, yang mengindikasikan keberadaan roket Unha-3.

Pyongyang mengatakan peluncuran itu akan menempatkan satu satelit yang mempunyai fungsi tertentu di orbit sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 mendiang pemimpin Kim Il Sung, pendiri negara komunis itu yang juga kakek Kim Jong Un. Peluncuran roket ini dipandang Washington sebagai kedok untuk percobaan misil jarak-jauh.

Amerika, Rusia, Korea Selatan dan Jepang semuanya telah mengecam rencana peluncuran itu. Bahkan sekutu lama Pyongyang, Tiongkok, telah menyatakan kekecewaan, sementara Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan ia sangat prihatin terhadap rencana Korut tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger